Minggu, 14 Maret 2010

Fungsi Fitur TuneUp Utilities 2009

Fungsi Fitur TuneUp Utilities 2009
Pengertian Tune Up Utilities 2009

Tune Up Utilities 2009 adalah sebuah software yang sangat kaya akan featurenya. Saat ini TuneUp Utilities sudah merilis versi TU 2009. Namun masih tersedia hanya dalam bahasa German. Untuk yang vers English belum dirilis. Jika anda belum mempunya software yang satu ini bisa download TU 2009 vers German pada postingan ini, atau jika ingin menggunakan English Version bisa mencoba Tune Up Utilities 2008 pada postingan lama saya.
Menurut saya Tune UP Utilities adalah salah satu software yang wajib kita miliki untuk PC/NoteBook kita. Karena program memiliki feature-feature yang sangat membantu kita. TU (Tune Up Utilities) dapat mempercepat kinerja computer kita, memperbaiki eror, memperbaiki registry dan juga seperti mengganti tampilan icon, boot screen, dan logon screen (Customize Windows) Dengan software ini kita juga bisa mengatur Start Up dan juga tools untuk uninstall/remove program. Kemudian juga bisa memperbaiki dan memaksimalkan koneksi internet yang kita gunakan.
TuneUp Utilities 2009 hadir dengan tampilan baru yang lebih menarik dan tentunya juga dengan beberapa fasilitas yang baru. Serta terdapat beberapa penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu TU 2008. Dengan TuneUP Utilities 2009 kita dapat mempercepat kinerja computer kita, memperbaiki eror, memperbaiki registry dan juga seperti mengganti tampilan icon, boot screen, dan logon screen (Customize Windows). Dengan software ini kita juga bisa mengatur Start Up dan juga tools untuk uninstall/remove program. Kemudian juga bisa memperbaiki dan memaksimalkan koneksi internet yang kita gunakan. Dan software ini sangat simple dan juga sangat mudah untuk digunakan. Hanya beberapa kali klik saja, maka kinerja Operating System kita makin baik dan sempurna. Terlebih terdapat fungsi Tune Up 1 Click Maentenance, dengan fitur ini hanya cukup satu klik saja akan memperbaiki dan meningkatkan system pada PC/NoteBook kita.

Fitur Utama Dari Tune up Utilities 2009 :

• Increase PC Performance
• Solve Problems Quickly and Simply
• Free up disk space
• Customize Your Windows PC
• Clean Up Your Windows PC!
• Easy Optimization Whenever You Start Your Windows PC
• Useful Additional Tools
• The complete Windows optimization package

Fitur Terbaru Pada Tune up Utilities 2009

TuneUp Drive Defrag: Intelligent defragmentation with new progress display
TuneUp System Control: Supports Opera
TuneUp Uninstall Manager: Intuitive uninstall options
TuneUp Startup Manager: Increases the speed at the start-up of your PC
TuneUp Styler: Expanded PC style options for Windows Vista (32/64 Bit)
TuneUp Registry Cleaner: More powerful tool with in-depth view of your PC registry


Software ini adalah salah satu softwares yang sangat di sarankan untuk dimiliki. Dan juga sebagai salah satu software terbaik yang di posting disitus ini (d60pc website). Karena tanpa memerlukan keahlian khusus kita tetap bisa menjaga performance computer kita.
Dengan tampilan yang sangat menarik, mudah dioperasikan, fungsi yang lengkap dan sangat penting menjadi faktor TuneUp Utilities sebagai salah satu penilaian d60pc bahwa softwares ini rasanya wajib untuk kita miliki.


Tune Up 1 Click Maintenance

Tune Up 1 Click Maintenance berfungsi untuk optimalisasi registri, menghapus shorcut - shortcut yang tidak valid, menghapus file temporari, dan menganalisai perlu atau tidaknya dilakukan disk defrag.

Tune Up Star Up Manager

berfungsi untuk me-manage Star up (program yang otomatis dijalankan ketikan windows dibuka), menu ini cukup sangat bermanfaat karena biasanya banyak star up yang kurang bermanfaat dan anda dapat mendisablekannya. kelancaran sistem berjalan-hasil jika tidak ada yang tidak perlu autostart aplikasi. Yang ditingkatkan TuneUp Startup Manager mengatur program dalam kelompok dan memberikan penjelasan yang jelas untuk memudahkan anda untuk mengidentifikasi orang-program yang tidak needed.New startup otomatis program sekarang disorot, sehingga Anda dapat menonaktifkan masukan yang tidak diinginkan dengan lebih mudah. Sistem memulai tugas sekarang juga tercantum dalam TuneUp Startup Manager Dalam Vista, khususnya, tugas-tugas yang dijadwalkan digunakan di tempat autostart masukan.

Tune Up Speed Optimeizer

sesuai dengan namanya yaitu untuk optimalisasi speed, bukan hanya sistem speed, tetapi juga internet speed. Pengaturan yang memperlambat komputer Anda? Yang tak perlu layanan atau program yang berjalan di latar belakang? Adalah koneksi Internet Anda dikonfigurasi optimal? TuneUp Speed Optimizer mengetahui semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini. It memeriksa seluruh sistem anda untuk kemacetan, tak berguna latar belakang program, dan setting yang salah. Great: hanya dengan satu klik Anda dapat melakukan optimasi yang sangat cepat. Selain itu, TuneUp Speed Optimizer memberikan saran untuk kecepatan atas sistem anda

Tune Up Styler

yaitu menu untk menghias Windows, bagi anda yang suka menghias windows anda ini merupakan pilihan yang menarik karena hasilnya lumayan dan termasuk ringan, anda dapat mendownload tema - tema sesuai selera anda di website resmi tune up

TuneUp Shortcut Cleaner

Membersihkan lingkungan kerja Anda yang membosankan: menghapus salah pintas dari menu Start, Desktop, dan Quick Launch bar sangat waktu. TuneUp Shortcut Cleaner sekarang yang mengerjakan pekerjaan anda. It memeriksa apakah semua pintas berlaku dan menghapus yatim piatu yang hanya dengan klik tombol. Pada saat yang sama, kosongkan folder yang dihapus dari menu Start. TuneUp Shortcut Cleaner juga memeriksa program-program yang sering digunakan dan membersihkan atas daftar baru membuka file.

Dukungan untuk Browser Opera

Setelah hard disk defragmentation, kami yang diperkenalkan di TuneUp Utilities 2008, sebagian besar fitur yang diminta oleh pelanggan adalah dukungan untuk browser Opera. TuneUp Utilities 2009 sekarang juga meliputi dukungan penuh bagi Opera. Melalui beberapa pengaturan khusus Opera, TuneUp Sistem Kontrol sekarang memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah entri Speed Dial, nyaman memilih standar mesin pencari, dan reenable cepat ke belakang dan ke depan navigasi. Internet memungkinkan Anda optimasi Opera mengoptimalkan kinerja untuk koneksi Internet Anda. Membebaskan ruang disk yang memungkinkan Anda menghapus cache Opera.

TuneUp Styler

Sekarang Anda juga dapat mengubah Vista logo animasi yang muncul sebelum logon. Anda dapat men-download seluruh rangkaian animasi besar dari TuneUp website. Atau, jika Anda mau, Anda dapat memilih sendiri untuk menampilkan gambar pribadi saat Vista mulai. Dengan Vista, Anda juga dapat menambahkan gambar Anda sendiri ke Vista’s logon screen.png Dengan hanya beberapa klik mouse, anda dapat membuat logon yang benar-benar pengalaman pribadi.

TuneUp Uninstall Manager
Mendesain ulang dari atas tanah, Manajer TuneUp Instal sekarang berjalan lebih cepat dan memiliki baru, bahkan lebih intuitif antarmuka sehingga lebih mudah untuk meng-uninstall program yang tidak perlu. Program yang tidak perlu sering terlupakan karena diinstal lama kemudian tidak digunakan. TuneUp Utilities 2009 menunjukkan daftar program tidak digunakan untuk waktu yang lama, sehingga Anda dapat menargetkan untuk Penghapusan instalasi aplikasi yang mereka gunakan ruang disk dan berharga dalam keadaan tertentu bahkan memperlambat sistem anda bawah.

Membebaskan Ruang Disk

Cepat yang sudah layar ruang disk yang akan dibebaskan sampai sekarang bahkan lebih cepat pada NTFS drive. Dan sekarang sangat mudah untuk menghapus file yang tak perlu bahkan lebih, seperti cadangan file pertama untuk Windows Vista dan paket layanan Opera dan Safari cache. Kedua “Free up disk” modul yang akan membantu Anda menonaktifkan fungsi Windows yang menggunakan ruang disk yang berlebihan juga telah ditingkatkan. Windows Cari indeks saat ini dapat dinonaktifkan dan dihapus dengan satu klik. Hal ini membuat rasa khusus jika Anda telah menggunakan mesin pencari yang berbeda. Selain itu, TuneUp Disk Space Explorer berjalan lebih cepat dan sekarang tidak lagi memerlukan seluruh drive yang akan dianalisa.

Bagian Customize and Analyze

Pada bagian ini program TuneUp Utilities melakukan perbaikan pada system control, manager. Contoh saja, mereka yang ingin mempercepat dan membuang fungsi fungsi yang tidak perlu pada Windows XP seperti animasi, tip dan lainnya yang sebenarnya memudahkan bagi pemula tidak diperlukan lagi oleh seorang pemakai expert. Dan pada bagian inilah, langkah dari sistem operasi yang tidak perlu dapat dibuang. Misalnya membuang animasi, delay pada menu dan fade pada bar windows dihilangkan agar System Windows terlihat lebih cepat tanpa membuang waktu. Dibagian Custimize sebenarnya bisa dilakukan secara manual, hanya setting pada TuneUp Utilities jauh lebih teratur dan user mengetahui mana saja bagian yang tidak perlu diaktifkan.

TuneUp StartUp Manager

Untuk TuneUp StartUp Manager, bagian ini dapat melihat task pada program yang disembuyikan oleh System Windows. Contohnya program driver yang akan tampil pada task bar terkadang tidak diperlukan ternyata tetap saja muncul. Pada bagian ini lah user dapat memilih mana saja yang sudah tidak lagi dipergunakan dan Windows tidak perlu melakukan loading pada program yang tidak digunakan lagi. Tidak itu saja, pemakai juga dapat menambahkan program seperti meletakan short cut program pada folder startup. Hanya pada StartUp Manager, program dapat diloading seperti melakukan loading driver. Hal ini membuat program yang dimasukan pada StartUp Manager menjadi prioritas untuk dijalankan lebih dahulu dari program yang diletakan pada StartUp Folder dengan short cut

Win Styler

Adalah bagian untuk bongkar pasang Icon. Pada bagian ini user dapat menganti gambar Icon yang diinginkan dan menganti nama fungsi dari icon masing masing. Pada bagian WinStyler terdapat komponen yang cukup penting dan menarik. Bila anda click pada bagian Appearance, maka terdapat setting untuk memperbesar maupun memperkecil ukuran icon. Setting ini sangat menarik, bila anda ingin memperkecil ukuran icon pada desktop karena layar anda yang terbatas, atau anda mengunakan layar berukuran besar dengan tingkat resolusi tinggi dan membutuhkan icon yang lebih besar juga. Pada setting ini juga dapat mengatur icon pada desktop agar lebih rapat. Tentu menarik bila rekan anda mencoba computer dan melihat icon pada desktop menjadi kecil dan rapat sambil menanyakan loh kok layar kamu resolusinya tinggi sekali. Padahal iconnya yang dirubah oleh program ini.

Bagian Clean up and Repair

Untuk TuneUp DiskCleanner adalah memfungsikan penghapusan sampah pada harddisks seperti sistem backup file, cache internet dan lainnya
Bagian TuneUp RegistryCleanner adalah bagian yang menarik. Bagian ini khusus untuk melakukan pemeriksaan file registry dari Windows dan membuang bagian yang tidak diperlukan. Terkadang sistem Windows meninggalkan begitu saja sampah dari install program dan TuneUp Utilities mencoba membersihkan sampah tersebut. Cara ini sama seperti mencari sampah atau melihat pada registry windows dengan menjalankan program Regedit. Tetapi TuneUp Utilities menjalankan secara otomatis dan membersihkan lebih cepat.

Optimize and Improve

Pertama adalah Tuneup memOptimizer, untuk mengosongkan memory dari sisa program yang telah diloading dan tidak diperlukan lagi. Program ini juga memberikan pilihan untuk dijalankan pada StartUp. Kedua adalah TuneUp RegistryDefrag. Fungsinya menyusun urutan para registry seperti melakukan defrag harddisk.

TuneUp Undelete

Pada bagian terakhir dari program terdapat fungsi undelete file
Walaupun pada RecyleBin tidak mengaktifkan sistem backup ketika file terhapus tidak sengaja, dengan fungsi TuneUp Undelete dapat mengembalikan bagian file yang hilang. Pada bagian program ini juga dapat diketahui sebuah file yang telah dihapus dan mengembalikan file yang hilang. Tidak itu saja, program dapat diberikan option bila file yang terhapus hanya dicari yang masih dalam kondisi baik atau utuh, atau mencari file yang terhapus walaupun kondisinya sudah tertimpa oleh file lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More